Harga Dan Spesifikasi OPPO A57

MusiccdSettlement – Hari ini, OPPO Indonesia secara daring meluncurkan perangkat OPPO A57 melalui platform OBS (OPPO Brand Store) Virtual yang terdapat di aplikasi Tiktok melalui akun OPPO Store Indonesia dan juga akun resmi Tiktok OPPO Indonesia.

Ini menjadikan peluncuran OPPO A57 berbeda dengan peluncuran lini seri A5 sebelumnya. OPPO berupaya mengedepankan interaksi pengguna dengan target market perangkat yang sebagian besar adalah pengguna aplikasi Tiktok sekaligus mengenalkan OBS (OPPO Brand Store) Virtual pada aplikasi Tiktok.

Tidak hanya meluncurkan secara resmi, OPPO Indonesia akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan daring untuk memperkenalkan OPPO A57, salah satunya melalui penjualan live shopping pada akun Tiktok Shop OPPO Store Indonesia.  

“OPPO A57 hadir membawa berbagai peningkatan perangkat keras dan fitur, yang pasti pada perangkat ini kami berupaya untuk mewujudkan seluruh keinginan pengguna lini seri A5 sebelumnya.

Peningkatan paling signifikan terlihat pada sisi desain, dengan menganut gaya rerto modern berbingkai datar, membuat OPPO A57 membawa desain paling keren di kelasnya, apalagi dengan berbagai teknologi “yang pertama kali” diterapkan pada lini seri ini.

Kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A57 hadir dengan berbagai predikat “yang pertama” di lini seri A5. Perangkat ini menjadi yang pertama menggunakan desain retro modern dengan finishing OPPO Glow.

Desain retro modern menghadirkan bingkai hanya 7.99 mm yang membuat OPPO A57 mudah digengam. OPPO Glow tidak hanya menjadikan perangkat ini tampil berkilauan jika terkena cahaya, namun juga bebas sidik jari dan tahan terhadap goresan.

Baca Juga :  Matrixport Luncurkan Layanan Kustodian Warm and Cold

OPPO menerapkan enduring quality pada perangkat ini yang berarti telah lolos 6 uji utama termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal dan ketahanan terhadap cipratan air.

Untuk ketahanan cipratan air normal, tidak lupa OPPO nelengkapinya dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance

33W SUPERVOOCTM digunakan pertama kalinya pada lini seri A5. Dengan pengisian daya supercepat dan baterai besar 5000mAh yang tahan lama, OPPO A57 dapat diisi penuh hanya dalam kurun waktu 72 menit.

Sementara, dengan melakukan pengisian daya 10 menit saja dapat menghasilkan waktu 2,8 jam untuk streaming Youtube. 

Walau memiliki pengisian super cepat, pengguna tidak perlu khawatir karena OPPO A57 dilengkapi serangkaian fitur Charging Heat Technology, perlindungan over-voltage dan over-current voltage membuat metode pengisian daya 33W SUPERVOOCTM benar-benar aman meskipun daya yang dialirkan ke perangkat sangatlah besar.

Optimized Night Charging akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari.

Sementara Super Nighttime Standby hanya akan mengurangi daya baterai 2% jika perangkat menyala semalaman.

Untuk keluaran suara, OPPO A57 menerapkan pertama kalinya Ultra-Linear Stereo Speakers yang dilengkapi dengan kehadiran dual speaker. Dengan output linear, perangkat akan memiliki output suara dua kali lebih besar, maksimal hingga 85dB.

Jika dirasa tidak mencukupi, fitur Ultra Volume Mode akan meningkatkan keluaran suara OPPO A57 200% lebih keras.

Sedangkan, teknologi suara Dirac 3.0 akan membawa peningkatan dan optimalisasi speaker sehingga menghasilkan suara terbaik untuk musik, game dan film.

OPPO A57 membawa sistem operasi terbaru, ColorOS 12.1 berbasis Android 12 yang membawa fitur – fitur populer seperti Flexdrop yang dapat mempermudah multi-tasking dengan memperkecil layar aplikasi dan dapat dipindahkan posisinya, Three-finger Translate with Google lens dapat mempermudah menerjemahkan ke berbagai bahasa melalui tangkapan layar.

Baca Juga :  Profesi Pekerjaan Alternatif sebagai Dampak dari Fenomena “Zombie Unicorn” 

Dan juga berbagai fitur privasi yang akan menjaga keamanan data pengguna. Untuk mendukung sistem operasi ColorOS 12.1 berjalan lebih lancar, OPPO menghadirkan pertama kalinya fitur ekspansi RAM.

OPPO A57 dapat ditambahkan RAM sementara hingga 4GB. Aktifnya fitur ini akan menghentikan berbagai kegiatan di latar belakang yang tidak perlu untuk meminimalkan beban sistem, dan aplikasi yang jarang digunakan akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal.

Internal yang tersedia kemudian akan digunakan untuk membuat RAM tambahan sementara. Sistem ini berpadu dengan ekspansi ROM yang berfungsi mengoptimalkan penyimpanan dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD.

Uniknya, kedua fitur ini hanya ada di wilayah India dan Indonesia. Kedua fitur ini hadir telah disesuaikan dengan kebiasaan pengguna pada kedua wilayah ini.