Nightography Kunci Konten Malam Hari Epic di Galaxy S22 Series 5G

MusiccdSettlement – Membuat foto atau video di malam hari kerap menjadi kendala pengguna smartphone. Minimnya cahaya dan noise kerap mengganggu. Nah, Galaxy S22 Series 5G menghadirkan fitur Nightography untuk mengatasinya.

Seperti diketahui, Galaxy S22 Series 5G merupakan inovasi terbaru Samsung yang mempunyai kemampuan fotografi dan videografi mutakhir. Bahkan kita bisa membuat konten epic di malam hari.

Smartphone ini dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang vivid dan terang meski dalam keadaan minim cahaya.

Penasaran kan? Simak ulasan kami berikut.

Nightography di Galaxy S22 Series 5G

Nightography di Galaxy S22 Series 5G

Nightography adalah istilah mode malam pada Galaxy S22 series 5G. Fitur memungkinkan hardware dan software menghasilkan foto atau video bagus dalam kondisi low light di malam hari. Hadir di kamera depan dan belakang.

Kuncinya adalah dengan membenamkan ukuran piksel yang lebih besar. Lewat teknologi Adaptive Pixel Sensor, Samsung memanfaatkan piksel besar guna menangkap cahaya lebih melimpah, hasil foto atau video jadi optimal.

Galaxy S22 dan S22+ 5G menggunakan piksel sebesar 1,8 dan 2,0 mikron. Sementara Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi piksel sebesar 2,4 mikron.

Piksel besar ini dikombinasi dengan teknologi nona bining dimana beberapa piksel digabung menjadi satu sehingga gambar lebih detil dan cerah karena menangkap cahaya lebih banyak.

Samsung juga melakukan peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya. Demi mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video low light.

Lalu, ada AI AutoFocus (AI AF) yang memaksimalkan artificial intelligence dalam menetapkan fokus pada objek untuk menghasilkan hasil rekaman yang lebih stabil, terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya.

Pengembangan dilakukan pula pada teknologi Super Night Resolution. Teknologi ini menggabungkan berbagai frame dengan lebih baik untuk mendapatkan resolusi dan kejernihan yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Sepak Terjang RRQ Hoshi di MSC 2022

Alhasil, pengguna Galaxy S22 Series 5G bisa menciptakan konten low light atau malam hari yang lebih maksimal. Tingkat kecerahan dan detail terlihat lebih baik di tiap video yang direkam di kondisi low light.

Sebagai penyempurna, chipset Snapdragon 8 Gen 1 turut menyediakan algoritma AI mumpuni. Mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap kamera.

Kecerdasan buatan ini mampu mengoptimalkan kontras warna pada tiap titik gelap dan terang. Ditambah teknologi 12-bit HDR, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid..

Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video karena teknologi ini mampu menggabungkan dua exposure yang berbeda, yaitu exposure tinggi dan rendah.

Jika masih kurang, Samsung menanamkan pula Atificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang mampu menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya dengan cepat untuk stabilisasi yang lebih optimal.

Galaxy S22 Series 5G juga memiliki Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya untuk membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Ya, #MakeNightsEpic yang disematkan pada jajaran smartphone ini bukan sekedar slogan saja. Dengan Nightography, kita bisa membuat konten di cahaya redup maupun malam hari dengan lebih maksimal.